BUKITTINGGI PASAR WISATA

Bukittinggi merupakan pusat perbelanjaan terbesar. Jika kalian berkunjung ke kota Bukittinggi kalian tidak hanya di suguhkan dengan indahnya Jam Gadang yang memiliki sejarah luarbiasa. Ada salahsatu kegiatan yang banyak di sukai wisatawan saat berkunjung ke sebuah tempat, tidak hanya mengabadikan moment tapi juga bisa berbelanja dengan puasnya.
Berbelanja sambil berwisata.
1.      Pasar Atas
Pasar atas sangat dekat dengan Jam Gadang dan bahkan dari ikon Bukittinggi itu kalian langsung bisa melihat pasar. Ada banyak sekali yang ada di sana. Souvenir, pakayan, kerajinan tangan, mukena untuk para muslimah. Mukenah yang akan kalian temukan di pasar atas tidak hanya sekedar mukena biasa saja tapi mukena ynag di jual di sana merupakan mukena yang benar-benar di produksi di kota Bukittinggi. dan masih banyak lagi hal yang akan kalian temukan di Pasar Atas.


2.      Pasar Lereang
Pasar lereang. Apa yang terlintas di pikiran kalian jika mendengar kat lereang ? yap. Pasar Lereang di namakan pasar Lereang karna bentuk  sruktur lokasinya yang tidak rata alias Lereang. Lalu apa saja yang akan kalian temukan di pasar lereang ? jawabannya sama kalian akan berbelanja. Ada sepatu, tas, baju, sandal Jam Gadang, dan masih banyak lainnya. Dan jangan lupa dengan penawaran yang murah dan sesuai dengan saku anda.

3.      Los Lambuang
Los lambuang, tentu saj akalian tau dan mengerti apa itu. Di sini kalian akan menemukan banyaknya para penjual Nasi Kapau, dan bahkan semua para pedagang menjual Nasi Kapau. Nasi Kapau merupakan salah satu yang jawib kalian coba jika kalian berkunjung ke Bukittinggi. Denagan uang 20 ribu lambung kalian akan terasa di manjakan oleh enaknya nasi Kapau ini.

4.      Pasar Bawah
Nah di pasar bawah ini sebenarnya kalian tidak akan menemkan sesuatu yang bisa di jadikan oleh- oleh dikarenakan di pasar bawah ini kalian akan menemukan sayuran atau kerluan dapur. Tapi jangan khawatir kalian tidak akan menyesal jika pergi ke pasar bawah karna kalian bisa melihat pasar tradisional di mana para pedagang di pinggiran jalan menjual sayuran dan ada bendi ( delman ) yang  terparkir di dekat pasar. Seperti berada di masa lalu.

Bagaimana menurut kalian traveler yang sejahtera ? traveling ngak harus tentanng yang keren masalalu sekarang sudah menjadi keren karna sekarang menjadi sebuah sejarah yang tidak akan di lupakan dengan sekejap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini